9 Fakta Menakjubkan Seputar Ejakulasi dan Orgasme Pria

Diposting pada


Pengalaman capai orgasme bisa saja menjadi saat-saat yang selalu ditunggu para lelaki dikala terjalin seks. Orgasme sebetulnya menjadi sebuah fenomena biologis yang begitu menakjubkan. Hanya bersama capai klimaks, Anda bisa merasa jauh lebih baik dan bahagia. Ingin sadar lebih banyak ulang soal orgasme pria? Langsung saja simak sembilan fakta tersebut ini.

1. Orgasme bersama pasangan lebih baik daripada sendirian
Dalam kondisi apa pun, orgasme tentu merasa nikmat. Akan tetapi, penelitian berasal dari Skotlandia menguak bahwa orgasme dikala terjalin seks bersama pasangan jauh lebih memuaskan daripada orgasme saat masturbasi. Klimaks karena seks rupanya dapat sebabkan tubuh produksi 400% lebih banyak hormon prolaktin. Hormon ini yang sebabkan Anda merasa begitu terpuaskan dan seolah “melayang”.

2. Orgasme pria dipengaruhi oleh berat badan
Rata-rata, pria produksi lebih kurang 3,4 mililiter air mani dikala orgasme. Namun, sebuah penelitian oleh para ahli di University of Aberdeen tunjukkan bahwa pria yang kelebihan berat badan cenderung produksi air mani lebih sedikit, yakni lebih kurang 2 mililiter. Jadi, hati-hati jikalau lemak perut Anda sudah merasa menumpuk atau Anda kesulitan merawat berat bedan ideal.

3. Orgasme bisa menjadi pereda sakit kepala alami
Migrain atau sakit kepala kumat? Tak harus minum obat, Anda cukup beraktivitas seksual sampai capai orgasme. Saat klimaks, tubuh dapat produksi hormon endorfin. Hormon ini ampuh untuk memblokir rasa sakit dan nyeri terlebih di kepala.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Ejakulasi Dini

4. lelaki terhitung bisa pura-pura orgasme
Anda bisa saja dulu dengar kalau wanita sering pura-pura orgasme. Jangan salah, pria terhitung ternyata bisa melakukannya. Sebuah survei oleh para peneliti di University of Kansas mencatat bahwa para pria pura-pura orgasme karena benar-benar mabuk untuk capai klimaks atau karena sudah benar-benar mengantuk. Karena takut menyakiti hati pasangannya, pria pun dapat pura-pura orgasme dan langsung menyembunyikan atau mengikis kondom yang dipakai.

5. Kecepatan ejakulasi pria lebih hebat berasal dari pelari Olimpiade
Tubuh Anda punyai kebolehan super yang terlihat selagi orgasme. Tembakan air mani atau ejakulasi saat pria orgasme benar-benar cepat, yakni 45 kilometer per jam! Kecepatan ini lebih fantastis berasal dari para pelari di ajang Olimpiade. Usain Bolt, pelari Olimpiade tercepat di dunia saja hanya bisa mencatat rekor yakni 44 kilometer per jam.

6. Pria bisa orgasme tanpa ejakulasi
Orgasme pria tidak mirip bersama ejakulasi. Orgasme adalah serangkaian kontraksi di daerah penis, meningkatnya detak jantung dan tekanan darah, dan juga menegangnya otot di sebagian bagian tubuh. Sementara itu, ejakulasi adalah keluarnya air mani berasal dari penis. Beberapa orang dulu mengalami “orgasme kering” ini, dan kenikmatannya selalu mirip bersama orgasme pria yang diikuti bersama ejakulasi.

7. Pria harus istirahat dulu untuk capai orgasme berikutnya
Kebanyakan laki-laki sebetulnya harus beristirahat dulu sehabis orgasme baru bisa ereksi dan orgasme lagi. Anda bisa saja butuh selagi sebagian menit sampai satu jam untuk capai orgasme berikutnya. Memang ada pria yang bisa orgasme beberapa kali tanpa jeda layaknya halnya wanita, tetapi jarang sekali perihal ini bisa terjadi.

8. Efek orgasme mirip layaknya pengaruh gunakan heroin
Sudah bukan rahasia lagi, orgasme sebetulnya rasanya sungguh nikmat seolah-olah Anda “terbang” ke dunia lain. Sensasi ini mirip bersama sensasi menggunakan narkotika jenis heroin. Pasalnya, orgasme dan heroin sama-sama mengaktifkan bagian otak bernama ventral tegmental yang menyesuaikan rasa senang.

Para ahli yakin orgasme bisa menyebabkan pengaruh ini karena orgasme pria benar-benar diperlukan untuk menghasilkan keturunan. Menghasilkan keturunan diperlukan untuk menjamin kelangsungan hidup manusia, maka secara naluriah otak pun dapat merasa gembira karena sudah menjalankan kewajiban ini.

9. Rutin orgasme menyehatkan tubuh
Anda punyai alasan yang kuat untuk teratur orgasme dan terjalin seks. Penelitian oleh para ahli yang tergabung dalam American Urological Association menguak bahwa teratur orgasme bisa menurunkan risiko kanker prostat hingga 20%. Studi lain di Inggris pada 1997 terhitung tunjukkan orgasme paling tidak dua kali seminggu bisa tingkatkan kesehatan jantung dan merawat kestabilan tekanan darah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *